Pages

21 Agu 2016

Pendidikan Indonesia Halai-balai?

Pendidikan merupakan suatu dasar untuk membangun karakter dari generasi penerus bangasa yang patut untuk dibanggakan. Dengan adanya pendidikan penerus bangsa akan lebih siap untuk melangkah membanggakan bangsa dan Negara.
Tak hanya itu pendidikan juga dapat menunjang kehidupan penerus bangsa untuk melanjutkan hidupnya yang lebih baik dan berguna untuk orang sekitar,bangsa dan Negara. Menurut undang-undang nomor 20 tahun 2003, pendidikan nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.

Saat ini kondisi pendidikan di Indonesia belum bisa dikatakan mencapai tingkat yang menenangkan. Hal ini terlihat dari kondisi pendidikan di Indonesia yang kualitasnya tertinggal dari Negara-negara lain. Pergantian kurikulum pun dilakukan untuk memperbarui kinerja pencetak penurus bangsa. Hal tersebut ditanggapi aksi masyarakat yang pro dan kontra. Kenyataan, hingga saat ini hal tersebut masih mengganggu karena kondisi pendidikan belum juga stabil. Siswa-siswi pun seperti menjadi "robot" pada zaman modern ini. Kebebasan berpendapat pun dikurangi mengakibatkan kurangnya gagasan untuk menjadikan pendidikan di Indonesia lebih sejahtera dan bersahaja.

Selain itu bayaknya anak-anak yang putus sekolah dikarenakan biaya pendidikan yang membebani walupun sudah diterbitkan sekolah gratis dan dana BOS dari pemerintah, tetapi masih banyak putra-putri Indonesia yang tidak dapat bersekolah. Sedangkan saat ini maraknya aksi suap-menyuap dan pungutan liar. Tak hanya itu kejadian kekerasan yang terjadi silih berganti di wilayah sekolah yang seharusnya menjadi tempat yang aman dan berpendidikan untuk menciptakan generasi bangsa yang baik.

Untuk dapat menumbuhkan karakter yang kuat diperlukan kerja sama antara guru,murid, dan warga sekolah dalam membangun sebuah keharmonisan dinamika pendidikan yang menjadikan ketertiban, kenyamanan, dan kesejahteran. Demi membangun karakter generasi bangsa yang kuat dan berguna untuk orang disekitar, bangsa, dan Negara. Sebab itu kita sebagai genenerasi penerus bangsa juga harus bisa menjaga hubungan antarsesama, memberi contoh yang baik untuk lingkungan sekitar dan giat untuk meraih cita-cita, terus melangkah untuk mencapai keberhasilan dan menjunjung tinggi martabat negara Indonesia .


Terima kasih telah membaca.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO